musseum paket komplit

March 15, 2018

ini adalah tampak belakang dari bangunan atau pintu masuk yang di lihat dari bagian dalam musseum prasasti.

di jakarta banyak tempat wisata horor tapi yang punya paket komplit sangat jarang contohnya untuk foto-foto KEREN untuk belajar sejarah CAKEP dan pastinya untuk wisata horor OKE.

emang apa sih nama tempat wisatanya?

terus, dimana letaknya?

kalo ada yang bertanya pertanyaan seperti itu berarti yang nanya jarang jalan-jalan wkwkwk

ranting-ranting pohon cemara yang kering menambah kesan horornya musseum ini.
oke-oke saya jawab pertannyaanya nih yang gak ta'u baca biar ta'u kalo yang sudah ta'u baca lagi deh biar lebih ta'u : ). nama tempatnya adalah musseum prasasti letaknya masih di seputaran jakarta gak jauh dari monas memang musseum ini agak sedikit asing di telinga tapi jika kalian sering baca buku sejarah pasti ta'u lah paling engga parnah dengerlah kalo gak ta'u dan gak pernah mendengarnya sama sekali coba searching di google atau baca tulisan ini sempe kelar.

gak usah takut item kalo kelamaan jalan-jalan di musseum ini karena di sini banyak pohonnya dan cukup rimbun untuk melindungi kulit mulusmu itu.

AHH cuma musseum prasasti apanya yang serem paling cuma ada prasasti jadul yang ngebosenin!

nama musseum ini memang gak ada horor-horornya dan kedengarannya juga membosankan tapi jika kita datangi lokasinya jangan salahkan saya jika kalian minta pulang lagi karena takut jadi prasasti yang di maksud di sini adalah "BATU NISAN" gerrrr ngeri ga tuh!!!

bingung kan ada tempat kaya gini di jakarta, saya aja yang moto bingung hahaha

musseum apa'an nih ngoleksi batu nisan!!!

lanjut baca biar ta'u deh, "BATU NISAN" yang di koleksi musseum ini juga bukan sembarang batu nisan karena ini adalah kumpulan batu nisan orang-orang penting yang hidup di jamannya terutama pada jaman belanda. yap, umumnya batu nisan di sini adalah milik orang-orang belanda terutama orang-orang penting yang memiliki jabatan atau orang yang terpandang pada saat itu. bukan hanya batu nisan yang menghuni musseum ini tapi juga ada beberapa patung, prasasti-prasasti yang bertuliskan bahasa belanda dan ada juga yang berbahasa jepang di sini juga ada kereta kuda pengangkut peti mati bahkan peti mati bung karno dan bung hatta juga terdapat di sini.

rata-rata patung di sini masih terawat dengan baik hanya ada beberapa patung saja yang gopel-gopel atau bagian tubuhnya telah mngalami kerusakan.

kebanyakan patung disini di buat dengan ekspresi sedih bahkan ada yang berekspresi seperti orang yang sedang menangis tersedu-sedu contohnya patung embak-embak ini dari semua patung cuma dia yang paling sedih.

ini adalah prasasti yang berbahasa jepang prasasti ini di buat untuk memperingati kekalahan jepang di perang dunia kedua oleh tentara sekutu.

peti jenazah presiden dan juga wakil presiden pertama indonesia juga terdapat di sini yaitu bung karno dan bung hatta dan letaknya pun saling berdampingan.
kalo tempatnya serem bijimana mau foto-foto?

tenang" saya tadi cuma bercanda koq tempatnya gak seserem seperti apa yang kalian bayangkan tapi tergantung kalian juga sih kalo penakut tetep aja serem kalo menurut saya tempat ini justru malah keren dengan nisan dan patung yang mengerikan itu. kenapa menurut saya keren karena tempat seperti ini sangat jarang sekali di jakarta bahkan di indonesia sekali pun rasanya jika berada di sini saya meserasa seperti sedang ziarah kubur di pemakaman eropa tempat ini juga sering di jadikan tempat pengambilan gambar oleh para model cantik yang bajunya kurang bahan jadi gak ada alasan kalian untuk takut berfoto di sini yang penting numpang-numpang biar ga salah jepret.


ini adalah kereta kuda penarik peti jenazah terletak di depan dekat pintu masuk.
semua benda yang terdapat di sini sarat akan sejarah terutama sejarah bangsa kita jadi jangan pernah  merusak apapun yang terdapat di sini dan juga jangan membuang sampah sembaranagan jadilah traveler yang bijak.
bang biaya masuknya mahal gak?


harga tiketnya lebih murah dari nasi padang trus beli tiketnya juga di lokasi sekedar tips aja untuk bekal di dalam bawa air minum dan cemilan seperlunya supaya gak kehausan dan kelaparan karena di dalam gak ada warung madura. oh iya buat kalian yang khawatir kebelet kencing atau boker tenang aja gak ush panik karena pihak musseum telah menydiakan toilet yang bersih dan GRATIS.

tambahan informasi musseum ini buka jam 9 pagi tutup jam 3 sore setiap hari buka kecuali di hari senin kalo ga percaya llihat aja di wikipedia : )

You Might Also Like

0 comments