Matahari Terbit Dan Terbenam Di Sela-sela Gedung Di Jakarta

April 01, 2017


sekarang dikota ini sudah sangat sulit sekali menjumpai matahari terbit dan terbenam secara utuh. utuh dalam artian tidak terhalang oleh benda apapun itu semua di sebabkan karena banyaknya bangunan-bangunan yang menjulang tinggi di sebagian sudut kota ini.

ada wilayah dimana kita hanya bisa melihat matahari terbit saja dan tidak bisa melihat matahari terbenam ada juga yang sebaliknya kita tidak bisa melihat matahari terbit tapi bisa melihat matahari terbenam bahkan ada yang sampai tidak bisa melihat kedua-duanya dan hanya bisa melihat matahari saat siang menjelang saja.


siapa di dunia ini yang tidak ingin melihat indahnya matahari terbit dan terbenam. ya, semua orang pastilah ingin melihat keduanya memang kelihatannya sepele tapi hal ini cukup sulit di dapat pada beberapa wilayah di jakarta ironis memeng tapi itulah kenyataanya.


yang dahulu warga jakarta dapat dengan mudah menyaksikan maha karya yang dibuattuhan untuk semua mahluknya. tapi tidak dengan sekarang seiring berjalannya waktu justru para mehluknya inilah yang membuat maha karya ini semakin sulit untuk di saksikan


ya, siapalagi kalau bukan manusia merekalah yang berperan penting membuat hal ini terjadi. manusia di sini adalah mereka yang memiliki jabatan tinggi dan uang lebih. mereka berlomba-lomba membangun gedung gedung pencakar.


semua itu di bangun untuk warga jakarta, "katanya"

memang untuk warga jakarta, tapi hanya untuk kalangan tertentu saja yang bisa memilikinya dan merekalah yang masih akan tetap menikmati indahnya maha karya tuhan di setiap harinya karna dari atas gedung itu mereka bisa dengan mudah untuk melihat sunset dan sunrise.


jika pembanguna gedung pencakar langit masih terus terjadi dan tanpa memikirkan dampak lingkungan mungkin 5 atau 10 tahun lagi mungkin kita tidak hanya tidak bisa melihat matahari terbit dan terbenang saja tapi juga sulit untuk mendapatkan matahari di siang hari karena telah tertutup oleh gedung-gedung pencakar langit. kalu sudah begini rakyat kecillah yang menjadi korbannya.


itu semua adalah sebagian kecilmasalah sosial yang terdapat di jakarta memang masalahnya terlihat sepele tapi bila di biarkan masalah ini akan menjadi besar dan akan merugikan untuk sebagian orang.

You Might Also Like

1 comments